Ikhwan wannabe – Chat log

August 15, 2008

* Diposting atas persetujuan. Semoga bermanfaat.

(03:42:05 PM) x: Buzzing y…
(03:42:08 PM) x: jeduung
(03:42:27 PM) x: pontianak cewenya catik2 yah
(03:42:39 PM) x: putih putih, amoy amoy
(04:09:04 PM) y: sama aja kalee
(04:09:17 PM) y: klo cantik ga akhwat sami mawon
(04:20:21 PM) x: mang akhwat dijamin pasti bagus? kah?
(04:20:37 PM) y: Insya Allah
(04:20:54 PM) y: ahwatnya jilbabnya yg panjang yaa
(04:21:07 PM) y: jangan tanggung
(04:21:59 PM) x: klo misalnya setelah merid ane didik jadi akhwat beneran gimana?
(04:22:14 PM) y: apakah nte mampu
(04:22:18 PM) x: secara sekarang ane juga blm jadi ikhwan beneran
(04:22:28 PM) x: ya kita belajar bareng2 lah
(04:22:29 PM) y: nah itu dia masalahnya
(04:25:22 PM) x: kira2 bisa ga ane jadi ikhwan beneran akh?
(04:25:37 PM) x: kemana ane harus belajar?
(04:25:45 PM) y: tergantung dari diri sendiri
(04:26:02 PM) x: secara dah banyak banget ajaran2 yang ngebingungin umat
(04:26:03 PM) y: klo dr dalam diri sudah niat ya Insya Allah bisa
(04:26:24 PM) y: ya ampun nte nay masa ga tau mana yang benar dan bukan
(04:27:28 PM) x: ya tau lah akh
(04:27:45 PM) x: tapi ane bingung harus mulai dari mana
(04:28:17 PM) y: mulailah dari diri sendiri
(04:28:46 PM) y: mantapkan niat bulatkan tekad
(04:29:28 PM) x: ane mau ngelamar cewe ane, tapi blm ada modal nih
(04:29:54 PM) y: nikah kok pake modal
(04:30:11 PM) x: kyknya ane klo blm merid blm bisa bener bener bener deyh
(04:30:13 PM) x: πŸ˜€
(04:30:13 PM) y: berarti cewe ente menghalang-halangi niat baik nte
(04:30:33 PM) y: donks
(04:30:54 PM) x: ya tetep butuh modal lah
(04:31:08 PM) x: masa mau nikah penghulu doang
(04:31:13 PM) y: di depok KUA 500 ribu
(04:31:20 PM) x: ntar ane dipentung mertua ane lagi
(04:31:36 PM) y: mahar yang murah itulah mahar yg berbarokah
(04:35:13 PM) x: indahnya klo semua orang berpikiran begitu
(04:35:52 PM) x: tapi blm tentu anaknya akhwat tapi orangtuanya ikhwan dan akhwat juga
(04:36:33 PM) y: klo seorang akhwat Insya Allah dia tau
(04:36:37 PM) x: namanya orangtua biasanya mau anaknya nikah yang sedikit berkesan lah
(04:36:44 PM) y: dan tidak akan menyulitkan
(04:36:44 PM) y: coba nte baca buku kupinang engkau dengan hamdalah
(04:36:44 PM) y: itu isinya bagus
(04:36:58 PM) y: hehehehe
(04:37:06 PM) x: InsyaAllah ane baca
(04:37:38 PM) y: ane punya tmn
(04:37:44 PM) y: tmnya itu seorang ikhwan
(04:37:56 PM) y: cewenya seorang akhwat
(04:38:04 PM) y: di jawa tengah
(04:38:23 PM) y: pada saat akan menikah kedua orang tua dari wanita
(04:38:42 PM) y: ingin mengadakan pesta pernikahannya yg megah
(04:39:14 PM) y: cowonya ga mao sampai dia berniat membatalkan walimahnya
(04:39:27 PM) y: dia bersikeras
(04:39:44 PM) y: dengan sikap yg dia pikir itu benar
(04:40:11 PM) y: akhirnya pernikahannya berjalan sesuai dengan keinginan ikhwannya
(04:40:53 PM) y: selama beberapa bulan ikhwannya itu di musuhin sama mertuanya
(04:41:07 PM) x: :O
(04:41:28 PM) y: tapi dia berkeyakinan bahwa dia itu berbuat benar
(04:41:43 PM) x: mending klo cuma dimusuhin
(04:41:49 PM) y: akhirnya mertuanya luluh juga dan sekarang dia menjadi menantu yang paling disayang sama mertuanya
(04:42:01 PM) x: klo ntar ga boleh jadi nikah sama anaknya gimana?
(04:42:23 PM) y: itulah kita bisa mengambil ibroh dari peristiwa itu
(04:43:05 PM) y: klo sikap kita benar dan syari menurut agama pasti Allah kasih jalan
(04:43:27 PM) y: yaa itu bukan jodoh nte nay
(04:44:03 PM) y: bukan berarti nte pacaran bertahun2 dah pasti dia jodoh nte
(04:44:09 PM) y: jodoh Allah yang ngatur
(04:44:43 PM) y: nte baca dulu deh buku KUPINANG ENGKAU DENGAN HAMDALAH
(04:51:07 PM) x: caranya gimana ya akh? biar calon mertua ngerti gitu πŸ˜€
(04:51:27 PM) y: ya nte omongin baik2
(04:51:30 PM) x: apa ane kasih itu buku kemereka aja yah πŸ˜€
(04:51:50 PM) y: ya coba aja mudah2an berhasil
(04:52:14 PM) x: sebenernya ane juga ga mau nikah yang terlalu berlebihan
(04:52:23 PM) x: maunya yang sederhana aja
(04:52:26 PM) y: gw ganti komputer dulu yaa mao dipakai sama orangnya
(04:52:29 PM) x: walimahan malah klo bisa
(04:52:35 PM) x: hehee
(04:52:37 PM) x: oke bos
(05:13:49 PM) x: mang antum siapin berapa uang untuk walimahan antum?
(05:14:25 PM) y: ane sih ga mao banyak2
(05:14:44 PM) x: cuma 20jt doang πŸ˜€
(05:14:47 PM) y: masalahnya ane blom punya calon jadi bingung
(05:15:07 PM) y: waahhh itu mah kebanyaan
(05:15:08 PM) y: sayang
(05:15:19 PM) y: habis cuma buat foya2 doang
(05:15:49 PM) y: makanan yang paling buruk adalah makanan walimahan
(05:16:02 PM) y: atau pernikhan
(05:16:20 PM) y: seburuk buruknya makanan
(05:16:41 PM) y: nte baca kabut hitam pernikhan
(05:16:55 PM) y: klo dah lamaran cari buku itu yaa
(05:17:01 PM) x: apa yang harus ane liat atau tanya dari calon istri ane?
(05:17:09 PM) y: ane punya bukunya klo ga salah
(05:17:22 PM) y: nanti ane kasih tau siapa pengarangnya
(05:17:43 PM) y: nte cari dan kasih ke calon mertua nte
(05:18:00 PM) x: oke
(05:18:12 PM) x: pertanyaan ane barusan gimana?
(05:18:47 PM) y: yang mana
(05:19:00 PM) x: apa yang harus ane liat atau tanya dari calon istri ane?
(05:19:44 PM) y: klo calon nte seorang akhwat ane bisa kasih pertanyaan
(05:21:20 PM) x: blm akhwat sih, tapi Insya Allah baik
(05:22:05 PM) x: apa dong pertanyaannya? biar ane terusin kecalon ane πŸ˜€
(05:23:54 PM) x: Buzzing y…
(05:25:02 PM) y: bingung ane nay
(05:25:31 PM) x: ya masukan aja buat ane
(05:26:02 PM) y: insya Allah deh ane pikirin
(05:26:24 PM) y: klo orang biasa2 aja nte dah paham kan nay
(05:26:37 PM) y: nte kan lebih jago
(05:26:49 PM) x: enter merendah bgt sih
(05:27:03 PM) y: klo ane saran ke agama nanti dia tersinggung
(05:27:16 PM) x: ya udah ga ane terusin
(05:27:27 PM) x: cuma buat masukan buat ane aja
(05:28:48 PM) y: iya nanti deh….
(05:29:18 PM) y: ya nte banyak2 berdoa aja apakah dia memang pilihan saya
(05:29:26 PM) x: siap
(05:29:34 PM) x: oke deh pak ustadz
(05:29:39 PM) y: baik untuk diri saya agama saya kehidupan saya
(05:29:46 PM) x: thanks for advicenya
(05:30:13 PM) y: klo mmg dia mantapkanlah hati saya
(05:30:43 PM) y: klo bukan berikanlah saya yang terbaik dari arah mana saja
(05:31:03 PM) x: klo ane udah merasa mantap trus gimana?
(05:31:17 PM) y: ya di lanjut donks
(05:31:39 PM) y: mmg siapa ane yg bisa menghalang-halangi orang
(05:32:06 PM) y: nanti kedepannya tinggal nte didik kearah yang baik
(05:32:09 PM) x: maksudnya arti mantap dihati itu yg kyk gimana gitu?
(05:32:51 PM) y: lho katanya dah mantep gimana sih
(05:33:13 PM) x: apakah cukup ane merasa nyaman sama dia?
(05:33:55 PM) x: atau ketika setelah ane sholat istikharah trus hati ane cenderung condong kedia?
(05:34:08 PM) y: mungkin
(05:34:25 PM) y: tapikan shalat istikharahnya ga sekali kan
(05:34:37 PM) y: nte banyak berdoa aja deh
(05:34:43 PM) y: apa yg ane katakan tadi
(05:34:48 PM) y: klo mmg dia
(05:34:52 PM) x: ane baru 2 kali doang sih πŸ˜€
(05:35:00 PM) y: pasti ada jalannya
(05:35:08 PM) y: nte kan ga tau
(05:35:23 PM) y: nanti Allah yg ksih tau jalannya seperti apa
(05:35:27 PM) x: trus memutuskan hubungan pacaran dosa ga sih?
(05:35:43 PM) y: pacaran aja dosa….
(05:36:00 PM) y: ooo jd nte dah dapet yang baru nih
(05:36:05 PM) x: secara dah hampir 5 tahun pacaran trus ane putusin secara sepihak
(05:36:06 PM) y: cie….cie…
(05:36:37 PM) x: uppss :-t :-$
(05:36:53 PM) y: dah nte dateng aja kerumahnya ta’aruff sekalian silaturrahim sama keluarganya
(05:37:15 PM) y: kaya ane yg waktu itu dah ane ceritain
(05:37:40 PM) y: klo niat baik Insya Allah ada jalannya
(05:37:56 PM) x: trus klo orangnya blm siap nikah gimana?
(05:38:17 PM) y: ya sebisa mungkin hindari pacaran
(05:39:12 PM) x: klo udah terlanjur pacaran gimana?
(05:39:42 PM) y: nah loh
(05:39:57 PM) y: banyak2 istigfar
(05:40:15 PM) y: dan lo kermhnya aja bilang ke ortunya
(05:40:25 PM) x: astaghfirullah [-o<
(05:40:25 PM) y: yudha aja bisa
(05:40:33 PM) y: masa lo g bisa
(05:40:43 PM) x: tapi ane blm punya modal πŸ˜›
(05:40:50 PM) x: masak modal dengkul doang
(05:42:30 PM) y: trus klo blom punya modal pacaran dulu gitu
(05:42:36 PM) y: ???
(05:43:29 PM) x: nah lo, kena deh gw
(05:44:04 PM) x: ntar klo ane lepasin dia diambil orang lagi πŸ˜›
(05:44:55 PM) y: kan dah ane bilang dateng kerumahnya
(05:45:01 PM) y: aja langsung
(05:46:55 PM) y: ane ahalat skrg mumpung deket sama masjid

Advertisements

12 Responses to “Ikhwan wannabe – Chat log”

  1. gedex Says:

    ceileh dudulz.. coba ente cari akhwat ama tmn kita yg namanya syaikh kumiz al kafirun.. meskipun sesat, tp ane yakin dia punya stok harim :mrgreen:

  2. ujha Says:

    ehemm…..
    kapan??

  3. arie Says:

    topiknya menarik, jd pengen kasi comment πŸ™‚

    kl boleh comment utk yg “secara dah hampir 5 tahun pacaran trus ane putusin secara sepihak”

    hmn..kl awalnya dgn cara baek2, endingnya semestinya jg baek2, dikomunikasikan dgn cara yg baek..(tp emang di Islam ga ada istilah pacaran sie..hehe..sepertinya bbrp tahun yg lalu ak pernah melakukan kesalahan serupa)

    trus utk buku “KUPINANG ENGKAU DENGAN HAMDALAH”..iya bgs..ak dah selesai baca bbrp th yg lalu..skrg bukunya ak pinjemin b.dien, sepertinya dia mo nikahin putrinya dan perlu buku itu..

    oya,sebenarnya buku itu trilogi :
    1. Kupinang Engkau dengan Hamdalah
    2. Mencapai Pernikahan Barakah
    3. DIsebabkan oleh Cinta

    Ada juga edisi 1 jilid yg merupakan gabungan dari trilogi itu..judulnya “Kado Pernikahan untuk Istriku” pengarangnya sama “Mohammad Fauzil Adhim”
    aku ada bukunya, kl mau baca aja..smg bermanfaat

    Good Luck ya, wish u happily ever after πŸ™‚

  4. arie Says:

    ada yg ketinggalan..
    ttg sholat istikharah…ada buku bgs judulnya “ISTIKHARAH CINTA”, karangannya M. Shodiq Mustika, dkk
    di hal 93 (nyontek dl takut salah)
    Perlukah menunggu kemantapan hati?

    Muhammad bin Ali KAmaluddin Az Zamlakani menyatakan ” Apabila seseorang bershalat 2 rakaat istikharah krn satu urusan, hendaklah sesudah itu dia mengerjakan apa yg dipandangnya baik, dalam keadaan lapang dadanya (lega) ataupun tidak. dan dalam hadits(mengenai istikharah) ini tidak ada indikasi yg menyatakan syarat harus ada insyirah (kelapangan) dada ataupun perasaan” (Thabaqat asy-safi’iyyah al;Kubra, 9/206)

    daripada menunggu kemantapan hati, lebih baik menciptakan kemantapan di dalam hati seusai beristikharah. caranya??? gunakan akal sehat..mo jelas lagi? baca Akram Ridha, Making Choice [Jakarta:Hikmah:2005],hal : 70-72

    kl dtulis dsini jd kayak bedah buku..hehe..maap ya..

  5. 0nay Says:

    @gedex : Astaghfirullah.

    @ujha : hhmmnn.. A.S.A.P klo udah s.i.a.p

    @arie : Thx atas penjelasannya. It’s help me so much..

  6. ujha Says:

    As sLow as Possible yaakk???
    hehehehehehe…
    Jadi Lom S.I.A.P dunkss????

  7. ujha Says:

    Di antara tanda-tanda kekuasaan Allah, ialah diciptakannya pasangan-pasanganmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung padanya. Dan Allah menjadikan di antara kalian perasaan tenteram dan kasih sayang. Pada yang demikian ada tanda-tanda kekuasaan Allah bagi kaum yang berfikir.

  8. cahyo Says:

    selamat yah onay..

  9. GembuL Says:

    Ciee.. curhat pak onay?
    Harusnya judulnya.. “Kupinang engkau dengan Basmallah”.

    Gutlak sob, semoga happy ending nantinya.

  10. doktafia Says:

    cieeeeeeeee…yg udah kebelet nikaaah..^____^, jgn lupa undang2 ya kaaak…

  11. danny Says:

    wedew panjang juga chatnya πŸ˜€

  12. echo piss82 Says:

    mantep nay,jgn lupa harus yakin dengan penuh keyakinan. klo udah cocok jgn lupa undangannya ya….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: