Posts Tagged ‘asiasource3’

Persiapan #Asia Source 3

November 3, 2009

asia source 3

asia source 3

Tadinya gw ga tau apa yang namanya Asia Source. Suatu saat dikasih tau Erwan rekan kantor gw, eh asik asia source 3 udah dibuka. Apply aah.. Katanya. Weew, apaan tuh asia source?? Baru denger deh. Hahaaa.. Dasar, ngakunya anak komunitas ini itu. Tapi asia source aja ga tau.. Wekekekk…

Singkat kata, akhirnya gw ikutan juga lah apply. Pertama donlot form dari sitenya. Terus dibantu sama seseorang yang menterjemahkan karangan gw, jadilah karangan indah gw dalam bahasa inggris.. many thanks.. tar gw beliin oleh2 deh dari sana. hehee..

Email sent.. Gw kirim lah proposal gw. Dag dig dug tunggu berhari2 ga juga ada balesan. Sampe lupa juga akhirnya tau2 ada email yang isinya:

Dear Mr Ronaldi Santosa,

Thank you for your submission to Asia Source 3!

It is our pleasure to inform you that you have been selected to
participate in the upcoming Asia Source 3 camp to be held in Silang,
Cavite, Philippines from the 6th – 13th of November 2009.

Please send your accomplished confirmation form on or before October 6,
2009. Please also specify your exact mailing address.
More information can be found in the invitation letter, which will be sent
to you shortly once you have completed your confirmation form.
Moreover, please look out for the email discussion list which will be
established to discuss the programme of the camp.

We are very happy that we will meet each other and work together in the
Philippines!

Best wishes on behalf of the Asia Source 3 organising team..

Thank you very much

Sincerely,

Raymond Sarmiento, MD
Asia Source 3 Organizer
IOSN ASEAN+3

Jiaaah, ga percaya sama email ini. Dibaca bolak – balik, beneran ga sih.. Gw gitu loh, bukan siapa – siapa. Kayaknya ngimpi aja bisa jalan2 keluar negeri. hehee.. * lebay ah.. Ya Alhamdulillah. Allah ngasih kesempatan buat gw untuk lebih aktif lagi berkontribusi didunia open source. Jangan cuma pake doang nay, atau cuma jadi anggota pasif dimilist. Ya, lebih aktif dikit lah. Mudah2an ga jadi beban buat gw.

Lanjut. Berhubung ga pernah keluar negeri, jadi gw juga ga pernah punya pasport. Tadinya mau cerita tentang pengalaman gw ribetnya bikin pasport. Tapi karena udah banyak yang posting cerita kyk gini ya gw skip aja. Singkat kata pasportnya udah jadi.

Lanjut lagi tiketnya. Gw harus beli sendiri dulu, nanti sampe sana baru direimburst. Walhasil pontang – panting juga nyari pinjeman buat beli tiketnya. Alhamdulillahnya lagi, ada temen – temen yang bantu. Thanks Paul.. Emang kalo rezeki engga kemana deh. It’s to good to be true.. Tiket udah ditangan.. * yippie..

Well, sekarang tinggal siapin perlengkapan yang mau dibawa kesana. Nanti gw cerita lagi pengalaman seminggu di asia source 3 training camp. *kalo ada yang mau baca juga.. hehehe.. ga penting…

Toast.

Advertisements