Posts Tagged ‘ikwan’

Ikhwan wannabe – Chat log

August 15, 2008

* Diposting atas persetujuan. Semoga bermanfaat.

(03:42:05 PM) x: Buzzing y…
(03:42:08 PM) x: jeduung
(03:42:27 PM) x: pontianak cewenya catik2 yah
(03:42:39 PM) x: putih putih, amoy amoy
(04:09:04 PM) y: sama aja kalee
(04:09:17 PM) y: klo cantik ga akhwat sami mawon
(04:20:21 PM) x: mang akhwat dijamin pasti bagus? kah?
(04:20:37 PM) y: Insya Allah
(04:20:54 PM) y: ahwatnya jilbabnya yg panjang yaa
(04:21:07 PM) y: jangan tanggung
(04:21:59 PM) x: klo misalnya setelah merid ane didik jadi akhwat beneran gimana?
(04:22:14 PM) y: apakah nte mampu
(04:22:18 PM) x: secara sekarang ane juga blm jadi ikhwan beneran
(04:22:28 PM) x: ya kita belajar bareng2 lah
(04:22:29 PM) y: nah itu dia masalahnya
(04:25:22 PM) x: kira2 bisa ga ane jadi ikhwan beneran akh?
(04:25:37 PM) x: kemana ane harus belajar?
(04:25:45 PM) y: tergantung dari diri sendiri
(04:26:02 PM) x: secara dah banyak banget ajaran2 yang ngebingungin umat
(04:26:03 PM) y: klo dr dalam diri sudah niat ya Insya Allah bisa
(04:26:24 PM) y: ya ampun nte nay masa ga tau mana yang benar dan bukan
(04:27:28 PM) x: ya tau lah akh
(04:27:45 PM) x: tapi ane bingung harus mulai dari mana
(04:28:17 PM) y: mulailah dari diri sendiri
(04:28:46 PM) y: mantapkan niat bulatkan tekad
(04:29:28 PM) x: ane mau ngelamar cewe ane, tapi blm ada modal nih
(04:29:54 PM) y: nikah kok pake modal
(04:30:11 PM) x: kyknya ane klo blm merid blm bisa bener bener bener deyh
(04:30:13 PM) x: πŸ˜€
(04:30:13 PM) y: berarti cewe ente menghalang-halangi niat baik nte
(04:30:33 PM) y: donks
(04:30:54 PM) x: ya tetep butuh modal lah
(04:31:08 PM) x: masa mau nikah penghulu doang
(04:31:13 PM) y: di depok KUA 500 ribu
(04:31:20 PM) x: ntar ane dipentung mertua ane lagi
(04:31:36 PM) y: mahar yang murah itulah mahar yg berbarokah
(04:35:13 PM) x: indahnya klo semua orang berpikiran begitu
(04:35:52 PM) x: tapi blm tentu anaknya akhwat tapi orangtuanya ikhwan dan akhwat juga
(04:36:33 PM) y: klo seorang akhwat Insya Allah dia tau
(04:36:37 PM) x: namanya orangtua biasanya mau anaknya nikah yang sedikit berkesan lah
(04:36:44 PM) y: dan tidak akan menyulitkan
(04:36:44 PM) y: coba nte baca buku kupinang engkau dengan hamdalah
(04:36:44 PM) y: itu isinya bagus
(04:36:58 PM) y: hehehehe
(04:37:06 PM) x: InsyaAllah ane baca
(04:37:38 PM) y: ane punya tmn
(04:37:44 PM) y: tmnya itu seorang ikhwan
(04:37:56 PM) y: cewenya seorang akhwat
(04:38:04 PM) y: di jawa tengah
(04:38:23 PM) y: pada saat akan menikah kedua orang tua dari wanita
(04:38:42 PM) y: ingin mengadakan pesta pernikahannya yg megah
(04:39:14 PM) y: cowonya ga mao sampai dia berniat membatalkan walimahnya
(04:39:27 PM) y: dia bersikeras
(04:39:44 PM) y: dengan sikap yg dia pikir itu benar
(04:40:11 PM) y: akhirnya pernikahannya berjalan sesuai dengan keinginan ikhwannya
(04:40:53 PM) y: selama beberapa bulan ikhwannya itu di musuhin sama mertuanya
(04:41:07 PM) x: :O
(04:41:28 PM) y: tapi dia berkeyakinan bahwa dia itu berbuat benar
(04:41:43 PM) x: mending klo cuma dimusuhin
(04:41:49 PM) y: akhirnya mertuanya luluh juga dan sekarang dia menjadi menantu yang paling disayang sama mertuanya
(04:42:01 PM) x: klo ntar ga boleh jadi nikah sama anaknya gimana?
(04:42:23 PM) y: itulah kita bisa mengambil ibroh dari peristiwa itu
(04:43:05 PM) y: klo sikap kita benar dan syari menurut agama pasti Allah kasih jalan
(04:43:27 PM) y: yaa itu bukan jodoh nte nay
(04:44:03 PM) y: bukan berarti nte pacaran bertahun2 dah pasti dia jodoh nte
(04:44:09 PM) y: jodoh Allah yang ngatur
(04:44:43 PM) y: nte baca dulu deh buku KUPINANG ENGKAU DENGAN HAMDALAH
(04:51:07 PM) x: caranya gimana ya akh? biar calon mertua ngerti gitu πŸ˜€
(04:51:27 PM) y: ya nte omongin baik2
(04:51:30 PM) x: apa ane kasih itu buku kemereka aja yah πŸ˜€
(04:51:50 PM) y: ya coba aja mudah2an berhasil
(04:52:14 PM) x: sebenernya ane juga ga mau nikah yang terlalu berlebihan
(04:52:23 PM) x: maunya yang sederhana aja
(04:52:26 PM) y: gw ganti komputer dulu yaa mao dipakai sama orangnya
(04:52:29 PM) x: walimahan malah klo bisa
(04:52:35 PM) x: hehee
(04:52:37 PM) x: oke bos
(05:13:49 PM) x: mang antum siapin berapa uang untuk walimahan antum?
(05:14:25 PM) y: ane sih ga mao banyak2
(05:14:44 PM) x: cuma 20jt doang πŸ˜€
(05:14:47 PM) y: masalahnya ane blom punya calon jadi bingung
(05:15:07 PM) y: waahhh itu mah kebanyaan
(05:15:08 PM) y: sayang
(05:15:19 PM) y: habis cuma buat foya2 doang
(05:15:49 PM) y: makanan yang paling buruk adalah makanan walimahan
(05:16:02 PM) y: atau pernikhan
(05:16:20 PM) y: seburuk buruknya makanan
(05:16:41 PM) y: nte baca kabut hitam pernikhan
(05:16:55 PM) y: klo dah lamaran cari buku itu yaa
(05:17:01 PM) x: apa yang harus ane liat atau tanya dari calon istri ane?
(05:17:09 PM) y: ane punya bukunya klo ga salah
(05:17:22 PM) y: nanti ane kasih tau siapa pengarangnya
(05:17:43 PM) y: nte cari dan kasih ke calon mertua nte
(05:18:00 PM) x: oke
(05:18:12 PM) x: pertanyaan ane barusan gimana?
(05:18:47 PM) y: yang mana
(05:19:00 PM) x: apa yang harus ane liat atau tanya dari calon istri ane?
(05:19:44 PM) y: klo calon nte seorang akhwat ane bisa kasih pertanyaan
(05:21:20 PM) x: blm akhwat sih, tapi Insya Allah baik
(05:22:05 PM) x: apa dong pertanyaannya? biar ane terusin kecalon ane πŸ˜€
(05:23:54 PM) x: Buzzing y…
(05:25:02 PM) y: bingung ane nay
(05:25:31 PM) x: ya masukan aja buat ane
(05:26:02 PM) y: insya Allah deh ane pikirin
(05:26:24 PM) y: klo orang biasa2 aja nte dah paham kan nay
(05:26:37 PM) y: nte kan lebih jago
(05:26:49 PM) x: enter merendah bgt sih
(05:27:03 PM) y: klo ane saran ke agama nanti dia tersinggung
(05:27:16 PM) x: ya udah ga ane terusin
(05:27:27 PM) x: cuma buat masukan buat ane aja
(05:28:48 PM) y: iya nanti deh….
(05:29:18 PM) y: ya nte banyak2 berdoa aja apakah dia memang pilihan saya
(05:29:26 PM) x: siap
(05:29:34 PM) x: oke deh pak ustadz
(05:29:39 PM) y: baik untuk diri saya agama saya kehidupan saya
(05:29:46 PM) x: thanks for advicenya
(05:30:13 PM) y: klo mmg dia mantapkanlah hati saya
(05:30:43 PM) y: klo bukan berikanlah saya yang terbaik dari arah mana saja
(05:31:03 PM) x: klo ane udah merasa mantap trus gimana?
(05:31:17 PM) y: ya di lanjut donks
(05:31:39 PM) y: mmg siapa ane yg bisa menghalang-halangi orang
(05:32:06 PM) y: nanti kedepannya tinggal nte didik kearah yang baik
(05:32:09 PM) x: maksudnya arti mantap dihati itu yg kyk gimana gitu?
(05:32:51 PM) y: lho katanya dah mantep gimana sih
(05:33:13 PM) x: apakah cukup ane merasa nyaman sama dia?
(05:33:55 PM) x: atau ketika setelah ane sholat istikharah trus hati ane cenderung condong kedia?
(05:34:08 PM) y: mungkin
(05:34:25 PM) y: tapikan shalat istikharahnya ga sekali kan
(05:34:37 PM) y: nte banyak berdoa aja deh
(05:34:43 PM) y: apa yg ane katakan tadi
(05:34:48 PM) y: klo mmg dia
(05:34:52 PM) x: ane baru 2 kali doang sih πŸ˜€
(05:35:00 PM) y: pasti ada jalannya
(05:35:08 PM) y: nte kan ga tau
(05:35:23 PM) y: nanti Allah yg ksih tau jalannya seperti apa
(05:35:27 PM) x: trus memutuskan hubungan pacaran dosa ga sih?
(05:35:43 PM) y: pacaran aja dosa….
(05:36:00 PM) y: ooo jd nte dah dapet yang baru nih
(05:36:05 PM) x: secara dah hampir 5 tahun pacaran trus ane putusin secara sepihak
(05:36:06 PM) y: cie….cie…
(05:36:37 PM) x: uppss :-t :-$
(05:36:53 PM) y: dah nte dateng aja kerumahnya ta’aruff sekalian silaturrahim sama keluarganya
(05:37:15 PM) y: kaya ane yg waktu itu dah ane ceritain
(05:37:40 PM) y: klo niat baik Insya Allah ada jalannya
(05:37:56 PM) x: trus klo orangnya blm siap nikah gimana?
(05:38:17 PM) y: ya sebisa mungkin hindari pacaran
(05:39:12 PM) x: klo udah terlanjur pacaran gimana?
(05:39:42 PM) y: nah loh
(05:39:57 PM) y: banyak2 istigfar
(05:40:15 PM) y: dan lo kermhnya aja bilang ke ortunya
(05:40:25 PM) x: astaghfirullah [-o<
(05:40:25 PM) y: yudha aja bisa
(05:40:33 PM) y: masa lo g bisa
(05:40:43 PM) x: tapi ane blm punya modal πŸ˜›
(05:40:50 PM) x: masak modal dengkul doang
(05:42:30 PM) y: trus klo blom punya modal pacaran dulu gitu
(05:42:36 PM) y: ???
(05:43:29 PM) x: nah lo, kena deh gw
(05:44:04 PM) x: ntar klo ane lepasin dia diambil orang lagi πŸ˜›
(05:44:55 PM) y: kan dah ane bilang dateng kerumahnya
(05:45:01 PM) y: aja langsung
(05:46:55 PM) y: ane ahalat skrg mumpung deket sama masjid

Advertisements